Rabu, 30 Januari 2013

DIALOG PEMBEBASAN #8 KOMSAT UVRI

Ditengah redupnya semangat intelektualitas dunia kampus, kembali Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pembebasan Komisariat UVRI mengadakan Dialog Pembebasan seri 8 guna memicu sumbuintelektualitas, jiwa kritis, dan pergerakan mahasiswa dengan mengangkat isu yang sedang dihadapi masyarakat sulsel di tahun 2013 “PILGUB SULSEL: Menyambut pesta gemokrasi sulsel, Akankah perubahan besar terjadi”. Dialog pekanan ini di laksanakan pada hari Rabu, 12/01/2013 di taman pelataran fkip uvri. Pukul 10.00 s/d 12.18 WITA.
Sasaran tempat dialog ini memang sengaja diadakan di pelataran-pelataran antara fakultas fkip dan Fak. Ekonomi serta dengan gegung Rektorak guna memberikan kesan bahwa untuk bergerak, mendengungkan dan menggemakan kebenaran tidak hanya bias dilakukan di tempat-tempat elite  dan high class, tetapi suara-suara kebenaran itu pun dapat terdengar di ruang-rung perkuliahan. Dialog ini pun diharapkan menjadi poros dan acuan bagi kalangan mahasiswa dalam menyikapi Permasalahan yang ada di negri ini khususnya di sulsel.
Tampil sebagai fasilitator pada dialog pembebasan kali ini adalah saudara Ikhlas  (sekretaris GP Komsat Uvri). Dialog dihadiri berbagai aktivis lembaga mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas dan jurusan yang ada di uvri. Suasana dialog terasa sangat hidup dan dinamis walaupun jumlah peserta belasan, hal ini ditandai dengan semangatnya peserta yang  melontarkan ide-ide, gagasan atau pun pertanyaan mereka seputar Pesta demokrasi di sulsel tahun 2013 yang memang kita ketahui bahwa pilgub tahun ini kembali lagi bentrok terhadap pendukung colon demi kepentingan indipidu .
Ditengah-tengahacara dialog, beberapa dari aktivis Gema Pembebasan  yang hadi rmenyebarkan Selayang Pandang Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pembebasan kepada peserta yang hadir . Upaya ini adalah salahsatu cara bagai mana memperkenalkan GemaPembebasan sebagai gerakan mahasiswa yang full gerakan, mengedepankan perjuangan intelektualitas dari pada kekerasan, dan qiyadhafikriyah Islam sebagai basis pergerakan dalam memperjuangkan cita-cita luhurya itu tegaknya kembali kemuliaan Islam, Khilafah.
Di akhir sesi dialog, fasilitato membakar semangat para peserta dialog dengan memandu meneriakan motto dari Gerakan Mahasiswa Pembebasan “Bersatu, Bergerak, TegakkanIdeologi Islam”. ALLAHU AKBAR [Rasman nur].


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan ini formulir sebelum mengomentari